Personel Polsek Pule Dalam monitor Kegiatan PKPNU di Jombok

Polres Trenggalek – Dalam upaya membina Ukhuwah Islamiyah serta menumbukan jiwa Kebangsaan warga NU dan umat islam pada umumnya, dilaksanakanya kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama ( PKPNU) di Pondok Hidayatulloh, desa Jombok, Jum’at ( 16/02 ). Kegiatan yang mendapatkan respon pengamanan dari Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik yang turut dalam kegiatan yang dimulai selepas sholat Jum’at.

 

Dalam kegiatan PKPNU, mengutip pesan yang disampaikan ketua Rois Pengurus Cabang NU Trenggalek. Intinya pada kegiatan ini sebagai warga NU punya kewajiban untuk menjaga keutuhan  NKRI , untuk itu dalam kesempatan ini harus benar memperhatikan apa yang menjadi materi dalam kegiatan nanti, dan sekaligus membuka kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU di kecamatan Pule, menurut informasi yang diterima dari Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik.

 

 

Tambahnya lagi dari hasil keteranan Kanit InteI Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik, Masyarakat harus memperkokoh kerukunan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tidak mudah dipecah belah. Pancasila sebagai ideologi negara harus dipegang teguh.

 

Semua warga negara memiliki hak dan kewajiban sama untuk membuat majunya negara. Dan itu memang dibutuhkan mentalitas baru, tidak cukup dengan mentalitas lama. Untuk itu masyarakat agar menyadari sekarang zaman sudah berubah. Bahkan muncul istilah ‘zaman now’. “Ketika ‘zaman now’ hubungan antar-agama itu sudah terbuka. Perubahan ini yang harus disadari oleh umat.

 

Dalam mengubah mentalitas lama ke mentalitas baru di masyarakat harus ditempuh melalui jalur pendidikan. Dia mengatakan, pendidikan memiliki empat fungsi, sebagai proses membentuk pribadi, membentuk warga masyarakat, membentuk warga negara dan membentuk tenaga kerja. Terpenting kesadaran untuk hidup rukun. Mau hidup bersama dengan berbagai etnis, agama, kelompok agar menjadi benteng demi menjaga persatuan.

 

Saat ini ada kelompok-kelompok tertentu berusaha menciptakan sebuah kelompok yang dapat merusak citra Islam. Hamin terus mengingatkan persaudaraan tidak hanya dibatasi kekeluargaan sampai ke negara saja, tapi persaudaraan itu untuk seluruh umat manusia.

 

“Selama kegiatan yang dibuka berjalan aman dan lancar, dilanjutkan sampai hari minggu,” Kata Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik saat di acara kegiatan.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Personel Polsek Pule Dalam monitor Kegiatan PKPNU di Jombok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.