Perluas Kemitraan, BlackBerry Gandeng LG, Ini Perjanjian Keduanya

IDNEWS.CO.ID – BlackBerry Limited (NYSE: BB; TSX: BB) memperluas kemitraannya dengan LG Electronics Inc. untuk mempercepat penyebaran teknologi kendaraan terhubung dan otonom untuk perusahaan OEM otomotif dan pemasok di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, LG akan menggunakan serangkaian perangkat lunak dan layanan BlackBerry QNX untuk membangun kokpit konsolidasi digital generasi baru termasuk sistem infotainmen, kluster instrumen digital, dan sistem telematika untuk sejumlah OEM.

“BlackBerry telah menjadi pemasok tepercaya untuk LG selama hampir 15 tahun dan menyediakan solusi perangkat lunak berbasis QNX secara fleksibel yang telah membantu LG dalam menyediakan jutaan sistem berkualitas tinggi untuk produsen mobil terkemuka di dunia,” ujar Kaivan Karimi, SVP and Co-Head, BlackBerry Technology Solutions, BlackBerry kepada IDNEWS melalui pesan tertulis, Sabtu (29/6/2019).

Hwang Won yong, Head of Audio, Video, Navigation and Cluster Engineering, LG’s Vehicle Component Solutions Company mengatakan, BlackBerry QNX telah menjadi mitra jangka panjang dan andal selama lebih dari satu dekade dengan menyediakan solusi perangkat lunak berkinerja tinggi, aman, dan tepercaya yang telah membantu LG menciptakan jutaan sistem berkualitas tinggi untuk para produsen mobil di dunia.

“Kami senang dapat memperluas dan memperkuat kemitraan kami dengan BlackBerry QNX melalui penggunaan solusi inovatifnya dalam mengembangkan teknologi kendaraan terhubung dan otonom generasi baru, termasuk mengembangkan sistem infotainmen masa depan yang terpasang dalam kendaraan,” katanya.

Untuk diketahui, kemitraan yang diperluas ini dibangun atas sejarah panjang kerja sama antara LG dan BlackBerry serta mencakup sejumlah program generasi baru dari beberapa perusahaan OEM dari seluruh dunia. (ndi)

 

The post Perluas Kemitraan, BlackBerry Gandeng LG, Ini Perjanjian Keduanya appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.