Peran Tiga Pilar Desa Puyung Dampingi Wakil Bupati Trenggalek

Peran Tiga Pilar Desa Puyung Dampingi Wakil Bupati Trenggalek

Polres Trenggalek – Mbah Painem warga desa Puyung yang rumahnya akan diperbaiki dari bantuan wakil bupati Trenggalek Nur Arifin, mendapat perhatian dari Tiga pilar desa Puyung melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani, Babinsa Koramil Pule 0806/10 Serda Amin dan Kades puyung Sunoto. Ketiga pilar ini menyambut kedatangan Wakil Bupati yang tiba diokasi bedah rumah Jum’at sore ( 26/01 ), yang direncanakan akan bermalam dilokasi rumah mbah Painem di ( Rt/21 ), desa Puyung.

 

 

Rencana kedatangan Wakil Bupati Nur Arifin sudah mendapat respon tiga pilar sebelumnya, hal ini dibuktikan dengan lengkapnya tiga pilar desa puyung saat menerima kedatangan rombongan wakil bupati Nur arifin. Dengan diterimanya rombongan dari tiga pilar desa, Wakil Bupati yang memaki jaket doreng langsung melihat kondisi rumah mbah Painem yang akan dibedah siang ini.

 

 

Wujud pelaksanaan tugas tiga pilar terimplemenatasikan dalam fungsi dan peranya
yang membimbing masyarakat bagi terciptanya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman masyarakat di desa atau kelurahan. Peran tiga pilar juga harus eksistensi melalui pembinaan partisipasi masyarakat dalam rangka  Kamtibmas secara swakarsa disamping melakukan tugas-tugas kedinasan secara umum. Dan dalam memberikan dukungan kepada warga yang akan melakukan kegiatan bedah rumah atas bantuan Wakil Bupati Trenggalek.

 

 

” Kita berikan pengamanan selama Wakil Bupati bermalam di dusun sendang, desa Puyung dalam kegiatan kemanusiaan bedah rumah warganya. Bersama unsur tiga pilar kita jamin keamananya, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani saat dikonfirmasi malamnya.

 

__Posted on
January 27, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.