Penyebab Tetap Diet Tapi Gagal

No comment 41 views

IDNEWS.CO.ID –¬†Diet semakin digemari seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat. Apa pun diet yang kamu lakukan, ada satu hal yang tidak bisa ditinggalkan supaya dietmu tidak jadi gagal atau diet yo-yo.

Menurut Dr Thomas Chi, seorang urolog di University of California San Fransisco, pelaku diet sudah dipastikan akan gagal jika ia tidak rutin meminum air putih. Dikutip dari Business Insider, tidak banyak meminum air merupakan kesalahan besar para pelaku diet yang cenderung terlalu fokus pada makanan mereka.

“Mereka yang melakukan diet ketat, condong memiliki kadar garam yang tinggi dan kurang hidrasi. Kadar garam yang tinggi ini bisa jadi bermasalah pada orang yang melakukan diet kaya protein. Kekurangan cairan, digabungkan dengan asupan daging yang banyak bisa menimbulkan komplikasi seperti batu ginjal,” papar Dr Chi.

Saat kita dehidrasi, badan akan memberi tahu kita lewat rasa haus serta Dr Chi menyarankan untuk segera merespon rasa itu. Dehidrasi dapat menyabotase diet dengan mengubahnya menjadi rasa lapar, lalu mengecohmu untuk makan lebih banyak atau ngemil.

Air membantu kita saat dimasukkan dalam regimen diet kita bisa membantu distribusi makronutrien yang sehat dan konsumsi kelompok makanan yang lebih berbeda. Sehingga bisa membantu kita untuk lebih cepat sampai tujuan kita.

“Asupan air dianggap bisa membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme lemak dan menurunkan rasa lapar,” kata Dr Chirag Shah, seorang dokter emergency dan asisten dosen di Rutgers University.

(ndi)

The post Penyebab Tetap Diet Tapi Gagal appeared first on IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Penyebab Tetap Diet Tapi Gagal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.