Penyebab dan Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome

IDNews.co.id – Baby Blues Syndrome yaitu perasaan bimbang atau risau yang dihadapi oleh seorang ibu baru melahirkan. Biasanya seorang ibu akan terasa bahagia saat melahirkan buah hatinya. Seringkali juga perasaan risau turut menghantui seorang ibu saat melahirkan. Apa sich yang menyebabkan seorang ibu mengalami Baby Blues Syndrome.

1. Perubahan Hormon

Wanita hamil memang banyak mengalami perubahan baik fisik ataupun non fisik. Hormon pada wanita yang hamil akan beralih. Saat seorang wanita melahirkan, jadi hormone itu akan kembali beralih. Nah, ini yang menyebabkan terjadinya Baby Blues Syndrome pada seseorang wanita saat melahirkan. Biasanya, hormon yang dibuat oleh kelenjar tiroid pada ibu yang baru melahirkan akan mengalami penurunan. Hal ini buat ibu jadi enteng letih.

2. Sangat Letih

Seorang ibu yang baru melahirkan akan disikbukkan dengan mengurusi bayi yang baru dilahirkannya. Sampai sang ibu kurang istirahat dan mengalami keletihan. Karena bayi biasanya mesti dijaga siang sampai malam. Belum juga jika bayi itu rewel.

3. Sangat Cemas

Seorang wanita yang tidak lama jadi ibu, biasanya akan mengalami kekhawatiran. Cemas dengan masa depan anaknya kelak. Atau risau bagaimana cara membesarkan seorang anak dengan baik. Fikiran seorang ibu yang baru melahirkan belum sungguh-sungguh stabil. Perubahan hidup untuk mengurusi seorang bayi memang buat mereka seing berpikiran sangat dalam. Akankah seorang ibu dapat membesarkan anaknya dengan baik ke depannya? Itulah yang menyebabkan terjadinya Baby Blues Syndrome.(ndi)

Posting Penyebab dan Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.