Pendampingan Dana Desa di Desa Timahan Oleh Bhabinkamtibmas.

Pendampingan Dana Desa di Desa Timahan Oleh Bhabinkamtibmas.

Polres Trenggalek – Brigadir Puguh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan tatap muka dengan dengan perangkat Desa Timahan Kaur Perencanaan menyampaikan pesan agar lebih tranparan dalam  penggunaan dana desa dan mencegah penyelewengan anggaran, Jumat (05/01).

Setelah Bhabinkamtibmas ditunjuk pimpinan Polri untuk menjadi pengawas dan pendamping tunggal penggunaan dana desa, secara  otomatis Bhabinkamtibmas harus lebih intensif melaksanakan giat sambang dan siaturahmi dengan aparatur pengelola dana desa, dengan diakukannya pendampingan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat meniadakan segala bentuk penyeleweangan penggunaan dana desa.

Dalam hal ini untuk mencegah segala bentuk hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penggunaan Dana Desa di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Brigadir Puguh secara rutin sambang desa serta melaksanakan koordinasi dengan perangkat Desa Timahan menyampaikan pesan agar lebih berhati-hati dalam penggunaan dana desa. Setiap Rupiah dari penggunaan dana desa adalah amanah rakyat sehingga harus bisa dipertangungjawabkan. Pada peruntukannya dana desa digunakan untuk kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat bukan untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok tertentu.

Dalam tatap muka tersebut para perangkat Desa member tanggapan yang positif atas arahan dari Bhabinkamtibmas, serta akan semaksimal mungkin dalam melaksanakan amanah dari masyarakat yaitu dalam penggunaan dana desa sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masuyarakat.

“Setiap Rupiah Dana Desa yang digunakan harus bisa dipertangungjawabkan, jadi kami mohon kerjasama dari perangkat Desa Timahan untuk lebih transparan dalam penggunaan Dana Desa” pesan Brigadir Puguh kepada para peangkat Desa Timahan.

 

 

 

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.