Pemutakhiran dan Pemetaan DP4 di Kecamatan Gubeng

Hupmas, SURABAYA – Dalam memperoleh data sebenarnya dari Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, KPU Kota Surabaya secara hierarkis memberi instruksi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mengadakan pemetaan Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) bersama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Salah satu PPK yang sudah melaksanakan pemutakhiran data DP4 tersebut adalah PPK Gubeng, yang berlangsung dari tanggal 8 s.d. 10 Januari 2018. Safiie, Ketua PPK Gubeng, mengatakan proses dari pemetaan mulai dari penentuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan penunjukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) sudah dilakukan dan sementara ini sedang dilakukan pemetaan DP4 untuk setiap TPS oleh PPS.

”Kemarin kita sudah mengadakan rakor (rapat koordinasi) dengan PPS se-Kecamatan Gubeng dengan mengacu pada DP4 Pilwali 2015 untuk menentukan jumlah TPS dan menunjuk petugas PPDP yang akan mengadakan coklit (pencocokan dan penelitian) pada tanggal 20 Januari ke rumah-rumah,” kata pria yang pernah menjadi Lurah di Rungkut ini.

“Saat ini kami sedang mengadakan koordinasi, konsolidasi, dan pemetaan DP4 yang sudah kami terima dari KPU Surabaya untuk menentukan seberapa banyak orang yang berada di TPS bersangkutan sehingga masyarakat dapat mencoblos ditempat yang tepat, menentukan berapa jumlah penduduk yang akan memilih, dan pemilih baru yang akan ditetapkan dalam data pemilih pemula,” tambah Safiie saat ditemui di gedung Pertemuan  PPK di kecamatan Gubeng, Senin (07/01/2018).

Selanjutnya, untuk pemilih yang berada di rumah sakit dan pasar, Safiie menyatakan tidak akan ada TPS khusus melainkan akan ada beberapa petugas PPS yang dikirim  dari daerah sekitar untuk mendukung penyelenggaraan pemilihan.Gubeng 2

Selanjutnya, untuk pemilih yang berada di rumah sakit dan pasar, Safiie menyatakan tidak akan ada TPS khusus melainkan akan ada beberapa petugas PPS yang dikirim  dari daerah sekitar untuk mendukung penyelenggaraan pemilihan.Gubeng 2

”Untuk pemilih yang berada di rumah sakit dan pasar tidak akan ada TPS khusus. Melainkan akan ada petugas khusus yang akan dikirim untuk membantu jalannya pemilihan. Seperti Di rumah Sakit dr. Soetomo misalnya nantinya akan dikirim  2 anggota dari TPS Airlangga dan 2 anggota TPS dari TPS Mojo. masing –masing TPS akan membawa 100 suara. Mereka akan melakukan tugas mereka pada pukul 12 siang hingga selesai untuk mengadakan pelayanan pencoblosan suara,” tutur Safiie.

Sementara itu, Djarianto, yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data PPK Gubeng, menyampaikan bahwa selama ini belum ada kendala yang pasti dari Kecamatan karena DP4 baru saja turun.

Kecamatan Gubeng yang terdiri dari 6 kelurahan dan total jumlah penduduk berdasarkan  DP4 adalah sebanyak 103. 335 calon pemilih.

Djarianto, berharap jika tahapan dan penjadwalan pemetaan ini dapat berjalan dengan baik sehingga tagline guyub dan rukun dapat berjalan dengan lancar ke depan.

Baca di link asal : Pemutakhiran dan Pemetaan DP4 di Kecamatan Gubeng

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Pemutakhiran dan Pemetaan DP4 di Kecamatan Gubeng"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.