Pemetaan TPS di 31 Kecamatan Telah Rampung

Hupmas, SURABAYA – Usai memasuki proses yang cukup panjang, akhirnya pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah kerja KPU Surabaya dapat terselesaikan dengan baik.

Hal itu, terbukti dengan adanya penyerahan seluruh berkas yang dilakukan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPU Surabaya, yang sesuai tahapan yaitu tanggal 10 Januari 2018.

Divisi Perencanaan dan Data, Robiyan Arifin, menjelaskan batas waktu tersebut merupakan ketentuan yang telah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 1  Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Kendati demikian, pria yang pernah menjadi relawan JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat) pada Pemilu 1999 ini, mengatakan bahwa masih terdapat beberapa proses pendaftaran lainnya yang harus dilakukan oleh seluruh PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjelang Pilkada Serentak tahun ini.

“Selanjutnya, mereka (PPK) akan memasuki tahap cetak soft copy data dan pemetaan TPS dalam format A-KWK. Hal itu merupakan bekal PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) selama melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) pada tanggal 20 Januari mendatang,” jelas Kak Roby, demikian yang biasa disapa. (aas)

Baca di link asal : Pemetaan TPS di 31 Kecamatan Telah Rampung

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Pemetaan TPS di 31 Kecamatan Telah Rampung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.