Pembenahan di Jajaran Satpol PP DKI

IDNews.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja di DKI Jakarta mulai perlahan-lahan melakukan rotasi para personelnya di lapangan. Seperti halnya di kawasan Jakarta Barat, Rabu (03/01) kemarin, namun demikian untuk struktural kewenangan Sekertaris Daerah (Sekda) DKI.

“Efektifnya mulai tanggal 1 dan 2. Yang dirotasi hanya personel dan staf. Surat tugasnya sudah diserahkan dari Kasat Pol PP kota 5 wilayah DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu,” tegas Kasatpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko kepada wartawan, Rabu (3/1).

Yani menambahkan, untuk struktural seperti halnya Kasatpol PP Tingkat Kota itu wewenang  Sekda dan atau Gubernur DKI. “Jadi mulai Jumat (29/12) lalu sudah dilakukan,” kata dia.

Rotasi pemangku penegakkan Peraturan Daerah (Perda) tersebut, dalam rangka penyegaran dan pada Pol PP wilayah Jakarta Barat, mulai efektif diberlakukan pada Rabu (3/1) pagi. Rotasi dilakukan terhadap 3.648 personel dari total 4.950 personel. Rinciannya 68 personel, 623 di Jakarta Pusat, 766 di Jakarta Timur, 546 Jakarta Utara, 37 personel di Kepulauan Seribu, 774 Jakarta Selatan dan 774 personel di Jakarta Barat.

Untuk Satpol PP di Jakarta Barat yang bertugas di 8 Kecamatan dan 56 Kelurahan di Jakarta Barat dirotasi ke wilayah lain. Pada Kecamatan Grogol Petamburan dan Cengkareng ditempatkan 76 personel. Kecamatan Kebon Jeruk ada 81 personel, Kalideres 74 personel, Kembangan 82 personel dan Palmerah ada 73 personel.

Atas rotasi para personel Pol PP tersebut, tidak mengakibatkan kekosongan pada wilayah masing-masing. “Personel yang sudah dirotasi sudah harus menempati tugas di tempat yang baru mulai pagi kemarin. Sedangkan personel yang pengganti dari wilayah lain masuk pada sore hari. Jadi tidak ada kekosongan di wilayah, personel dan staf tetap bekerja,” tegas Yani.

Untuk kekuatan personel yang bertugas di delapan kecamatan jumlahnya bervariasi, tergantung pada luas wilayahnya. Untuk personel yang ditempatkan disetiap kantor kelurahan ada 4 anggota dan satu Kepala Satuan Tugas (Kasatgas). (pas)

Posting Pembenahan di Jajaran Satpol PP DKI ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.