Pelihara Kondusifitas Wilayah, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Patroli Sepeda Angin

Polrestabes Surabaya (17/02/2018) : Dalam rangka Harkamtibmas, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol Esti Setija Oetami SH bersama anggota patroli bersepeda melintasi jalan raya dan pemukiman, sekaligus binluh, Jumat, (16/02/2018).

Kegiatan patroli melintasi Jl. Raya Ir. Soekarno Merr, Kedung Baruk, Perum Wisma Kedungasem, hingga Perum Pondok Nirwana dan Baruk Tengah.

Melalui kegiatan sepanjang perjalanan, Esti mengingatkan petugas parkir agar dalam menempatkan kendaraan melalui pengaturannya tidak melanggar rambu, sehingga akan menghambat arus lalu lintas.

Selain itu, diingatkan agar petugas parkir juga selalu memperhatikan kendaraan melalui pengawasan, yang menjadi tanggung jawabnya dari aksi pelaku kejahatan, terutama curanmor dan pencurian dalam mobil dengan modus pecah kaca.

Beberapa petugas parkir, baik di Mini Market Indomart Jl. Ir. Soekarno maupun dirumah makan Bebek Harisa dihimbau dan diingatkan karena menempatkan pengaturan kendaraan yang parkir, dalam penempatan dilakukan dirambu larangan sehingga menghambat arus lalu lintas dan menimbulkan kepadatan.

Melalui kegiatan patroli bersepeda, Kapolsek Rungkut juga sambang warga dengan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas satpam di Wisma Kedungasem, maupun di Perum Pondok Nirwana.

Terkait banyaknya rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuni saat libur panjang dalam rangka perayaan Imlek, petugas satpam diharapkan lebih meningkatkan patroli dilingkungan yang menjadi tanggung jawabnya guna mengantisipasi terjadinya kerawanan pembobolan rumah.

Kapolsek Rungkut juga menjalin komunikasi bersama dengan pengurus FKPM Wisma Kedungasem maupun Ketua Rw 8 Baruk Tengah.

Melalui jalinan komunikasi disampaikan himbauan dengan menyampaikan ajakan agar dapat ikut serta berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan.

Terutama mengantisipasi adanya gejolak sosial dengan memonitor aktivitas warga dilingkungannya, dengan selalu menyampaikan berbagai masukan informasi, baik yang didengar maupun yang diketahui terjadi dilingkungannya agar dapat segera ditindaklanjuti.

Kegiatan patroli bersepeda selain bisa menjadikan badan sehat, dengan patroli bersepeda juga akan memudahkan keluar masuknya patroli dipemukiman karena tidak menimbulkan kebisingan, sekaligus dapat menjalin komunikasi lebih dekat bersama warga yang disinggahi disaat patroli.

Karena dengan jalinan komunikasi akan menjadikan lebih dekat dalam menciptakan kebersamaan bersama warga.

Dengan melalui kegiatan patroli dan binluh yang dilakukan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Saiful.

link asal : Pelihara Kondusifitas Wilayah, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Patroli Sepeda Angin

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Pelihara Kondusifitas Wilayah, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Patroli Sepeda Angin"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.