Pelaku Pembunuhan Gadis di Hotel Lotus Garden Kediri Diringkus, Ini Motifnya

LINTASJATIM.com, Kediri – Akhirnya, penyelidikan kasus pembunuhan perempuan berinisial M (17) di Hotel Lotus Garden Kediri membuahkan hasil. Pelaku merupakan teman kencan korban.

Diketahui pelaku bernama Refi Purnomo (24) asal Leran Kulon, Kecamatan Palang Tuban. Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, Refi ditangkap saat berada di kamar kosnya di Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

“Saat diminta menunjukkan barang bukti, pelaku berusaha kabur sehingga kami mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kiri pelaku,” terang AKBP Eko Prasetyo, Jumat (5/3/2021) siang.

Lebih lanjut Eko Prasetyo menjelaskan, kasus pembunuhan ini berawal dari bisnis prostitusi online. Awalnya pelaku memesan layanan pijat plus-plus kepada korban melalui aplikasi Michat.

“Sebelum bertemu, harga yang disepakati Rp 700 ribu sekali main. Namun faktanya pelaku tidak membayar sesuai kesepakatan, jadi cek cok diantara kekeduanya dan berujung pada pembunuhan,” jelas Kapolsek Kediri.

Saat bertemu dengan korban, ternyata pelaku sudah membawa pisau dari rumah. Pelaku yang penuh dengan emosi itu kemudian gelap mata dan menikam M (17), gadis asal Bandung, Jawa Barat.

“Ada tujuh tusukan dan dua luka sayatan di tubuh korban. Setelah dibunuh, pelaku kemudian meninggalkan korban di kamar 421 dan menguncinya dari luar hingga akhirnya korban ditemukan pacarnya,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di lintasjatim.com

__Posted on
March 5, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.