Peduli Sesama , Polsek Tugu Kirimkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Di Desa Prambon Trenggalek

Peduli Sesama , Polsek Tugu Kirimkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Di Desa Prambon Trenggalek

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Polres Trenggalek mengirimkan bantuan ke lokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari tersebut diberangkatkan langsung oleh Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto,SH,MH di halaman Mapolsek Tugu, Rabu (10/01).

Selain bahan makanan, Polsek Tugu Polres Trenggalek juga mengirimkan sedikitnya 5 personel dipimpin langsung oleh Kapolsek Tugu untuk membantu evakuasi dan membersihkan material longsor di lokasi.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan simpati kami kepada korban bencana alam tanah longsor di Prambon Trenggalek semoga keluarga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran” ujar Iptu Bambang.

Sesampai di Desa Prambon, untuk menuju lokasi tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan roda 4. Rombongan harus berjalan kaki kurang lebih 100 m. Tak tanggung-tanggung, Iptu Bambang memanggul sendiri bantuan yang akan diberikan kepada salah satu warga korban tanah longsor.

“Bantuan diterima langsung oleh pihak keluarga disaksikan masyarakat sekitar dan 3 pilar Desa Prambon” ucap Iptu Bambang.

Personel Polsek Tugu Polres Trenggalek bekerja sama dengan TNI dan masyarakat sekitar nampak kompak membersihkan longsoran tanah yang masuk kedalam rumah. Satu sama lain saling bahu membahu memindahkan longsoran tanah tersebut dengan penuh kekompakan.

“Alhamdulillah kehadiran kami bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah” imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihak keluarga dan 3 pilar yang diwakili oleh Kepala Desa Prambon mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian jajaran Polsek Tugu Polres Trenggalek kepada warganya.

“Saya mewakili pihak keluarga menghaturkan banyak terima kasih kepada jajaran Polsek Tugu yang telah peduli dan membantu warga kami” ujar Kepala Desa Prambon.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.