Peduli Kelestarian Hutan, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek Hadiri Giat Binluh

Polres trenggalek – Untuk menjaga kelestarian hutan serta meningkatkan keamanan di wilayah hutan Kecamatan Watulimo agar senantiasa kondusif, Selasa (9/1/2018) pagi ini Perhutani bersama dengan unsur 3 pilar yang melibatkan Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Danramil, serta Camat Watulimo menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Kecamatan Watulimo.

Kegiatan yang diadakan di lokasi wisata Banyu Nget Desa Dukuh Kecamatan ini, Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H berkesempatan mengisi acara dengan sambutan Kamtibmasnya.

Dalam sambutannya, AKP Saiful mengajak seluruh komponen LMDH untuk selalu bijak dalam mengeksploitasi sumber daya alam yang ada di wilayah hutan Kecamatan Watulimo untuk mencegah terjadinya bencana, penyelamatan sumber mata air, serta memberikan pemahaman tentang illegal logging.

“Selanjutnya, kami juga mengharapkan kerjasama yang sinergis antara pihak keamanan dengan LMDH maupun seluruh elemen masyarakat lainnya untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan kelestarian hutan, karena begitu pentingnya hutan bagi kita semuanya,” ujar Kapolsek.

Selain Kapolsek, komponen tiga pilar Kecamatan Watulimo juga memberikan wawasan pentingnya hutan kepada lembaga masyarakat yang peduli akan kelestarian hutan ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada warga tentang pentingnya hutan bagi kehidupan kita, sehingga kita semuanya menjadi lebih peduli akan kelestariannya”, pungkas Kapolsek.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Peduli Kelestarian Hutan, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek Hadiri Giat Binluh"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.