Pedagang Pasar Legi Mitra Kamtibmas Polisi Desa

Polres Trenggalek – Kemitraan polisi dengan masyarakat dibangun sejak lama oleh instutusi Kepolisian dengan maksud pesan kamtibmas bisa sampai kesemua lapisan warga masyarakat. Tanpa ada sarana seperti mitra kepolisian dalam mensosialisasi hal ikwal yang menyangkut ketentraman dan kedamaian pastinya masih kurang maksimal pengetahuan masyarakat tentang hal tersebut. Efektif dan efisien itulah kata kunci Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam berupaya menjaga situasi desa yang aman dari segala ancaman gangguan kamtibmas. Mister┬ácilot anak-anak memanggilnya

kepada Sunyoto pedagang pentol cilot yang biasa keliling dari sekolah ke sekolah yang lain atau ketika ada keramaian masyarakat. Ia tak sadar ketika Bripka Bhabinkamtibmas Desa Masaran Kecamatan Munjungan, menyapa dan menghampirinya. Dengan terbangunnya kedekatan yang akrab, tak urung pedagang cilot sering menawarkan diri pada polisi, mungkin kalau ada pesan himbahuan pada anak-anak kami siap mengabarkan. “Mitra kami pedagang cilot sangat membantu polisi, terbiasa sampaikan larangan atau himbahuan pada anak-anak” ujar Bripka Anton Wahyudi.

Konsep yang harus dipertahankan termasuk pemolisian masyarakat, peran serta setiap warga setidaknya bisa jadi polisi atau penjaga bagi diri pribadi masing-masing dan syukur bisaber dampak bagi orang lain. (red/is)

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Pedagang Pasar Legi Mitra Kamtibmas Polisi Desa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.