PDTS KBS Siapkan Rp 32 M untuk Revitalisasi Kandang Hewan dan Tambah Zona

Surabaya, cakrawalanews.co – Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang menjadi icon kota Surabaya rupanya, akan bersolek di tahun 2018 ini.

Untuk itu pihak manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBSmenganggarkan dana yang cukup besar sekitar Rp. 32 M untuk revitalisasi yang diambilkan murni dari pendapatan.

Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar mengatakan di tahun 2018, pihaknya akan melakukan pengembangan di beberapa zona salah satunya BWE (Breakfast With Elephant).

“Nantinya, di zona ini, pengunjung akan dimanjakan dengan naik di atas pelana gajah, berjalan memulai rutetracking, lengkap dengan kostum mirip seorang raja,” ujarnya.

Selain itu, pihak KBS juga melakukan beberapa revitalisasi kandang hewan diantaranya kandang hewan komodo, harimau, burung Aves dan pulau bekantan.

Baginya, penampilan ketiga kandang hewan tersebut harus diubah dan dipercantik konsep kandangnya untuk menarik minat pengunjung dan mengajak orang tua lebih mudah mendekatkan sekaligus mengenalkan hewan-hewan tersebut kepada anak-anaknya.

“Untuk kandang komodo akan dibuat secara view underpass dan view above, lalu kandang harimau akan dibuat relief dengan konsep back to natur.Sedangkan pulau bekantan akan dibuat jembatan penghubung antara pulau yang satu dengan pulau lain. Selanjutnya, revitalisasi juga dilakukan pada kandang burung aves,” uraimantan Dirut PDAM Kabupaten Pasuruan ini.

Ke depan, Khoirul bersama manajemen KBS akan menambah wisata play landdan central park. Dijelaskan Chairul, untuk play land dikhususkan bagi anak-anak dengan suasana outbond namun lebih mengarah ke sisi edukasi. Sedangkan central park lebih seperti tempat bersantai bagi anak-anak.

“Nanti anak-anak duduk di area terbuka hijau dengan bangku-bangku panjang yang bisa dinikmati sambil melihat bergelantungannya satwa-satwa sejenis orang hutan, primata dan yang lain,” pungkasnya.(hdi/cn02)

link asal : PDTS KBS Siapkan Rp 32 M untuk Revitalisasi Kandang Hewan dan Tambah Zona

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.