PDIP Usung Djarot di Pilgub Sumut

IDNews.co.id – PDI Perjuangan resmi mengusung mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri segera menyampaikan pengusungan ini.

” Orang yang bagus, begitu serius, yang menurut saya pasti juga dapat dan tidaklah perlu panjang lebar saya tambahkan Pak Djarot kesana (Sumatera Utara), ” kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Mega menjelaskan alasan pilih Djarot untuk maju di Pilgub Sumut. Menurutnya, sosok Djarot yang muda dianggap dapat memajukan daerah Sumut jadi pusat perekonomian nasional. Hal itu juga sudah sesuai usaha pemerintahan Presiden Joko Widodo.

” Saya saksikan kondisi di Sumut itu merupakan sebuah provinsi yang begitu perlu dan strategis. Pak Jokowi saja sedang berjuang untuk menjadikan (Sumut) pusat perekonomian nasional karena letaknya itu strategis, ” tuturnya.

Kemudian, pihaknya masih mengatur administrasi referensi untuk Djarot. Rencananya akan diberi pada 7 Januari 2018.

” (Hari ini) saya belum umumkan, saya tunggulah rombongan tanggal 7. Mudah-mudahan dengan adanya ini rakyat Sumut dapat melihat dan dapat terima Pak Djarot disana, ” tuturnya.

Sebelumnya, pada hari ini, PDIP baru menginformasikan resmi para cagub dan cawagub yang diusungnya untuk Pilgub di Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Lampung.(ndi)

Posting PDIP Usung Djarot di Pilgub Sumut ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 4, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.