PDIP Masih Belum Tentukan Pengganti Azwar Anas

IDNews.co.id – Sekjen Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membetulkan mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari bursa pencalonan wagub Jawa Timur mengikuti Syaefullah Yusuf pada Pilkada Jawa Timur mendatang. Tetapi PDIP masih belum tentukan penggantinya.

Menurut Hasto, pihaknya udah terima surat pengunduran diri atas mandat yang udah diberi sebelumnya oleh Partai PDI Perjuangan dari Abdullah Azwar Anas pagi tadi.

” Tadi saya sudah melaporkan pada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, terkait dengan ayah Abdullah Azwar Anas, dimana beliau setelah sholat subuh tadi menyampaikan permintaan maaf dan komitmennya tidak untuk mengganggu sistem semua pemilu gubernur di Jawa timur untuk berjuang supaya ayah Azwar Anas bisa berkonsentrasi penuh melawan beragam politik hitam yang dirasakannya, ” kata Hasto Kristiyanto di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).

Ia menaikkankan, peristiwa politik yang terjadi mendekati pendaftaran calon itu begitu menyakiti hati partainya maka pihaknya begitu menyesalkan atas terjadinya kampanye hitam yang menerpa di antara jagoannya itu.

Kendati demikian, Hasto mempertegas, pihaknya masih belum dapat tentukan pilihan terkait dengan calon pengganti Azwar Anas untuk disandingkan oleh calon gubernur dari PKB, Syaefullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur mendatang.

” Dengan resmi kami memang sudah terima itu (surat pengunduran diri Azwar Anas), namun demikian kami belum pikirkan, kami belum memutuskan siapa yang akan jadi pengganti Pak Azwar Anas, ” kata Hasto.

“Karena untuk kami ini jadi tidak perlu sekali lagi, untuk kami yang paling penting merupakan bagaimana kebenaran ditegakkan, bagaimana pemimpin-pemimpin kita itu merupakan yang tumbuh dari hasil melalui sistem yang begitu baik, semoga keluarga besar Nahdiyin ini dapat kita pelihara bersama, supaya tidak terlihat korban-korban sesudah itu, ” imbuhnya.(ndi)

Posting PDIP Masih Belum Tentukan Pengganti Azwar Anas ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "PDIP Masih Belum Tentukan Pengganti Azwar Anas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.