Patroli Polsek Pule Dalam Sinergitas Antar Stakeholder di Pasar Pule

Polres Trenggalek – Keramaian pada saat hari pasaran hari pahing dengan banyaknya pengunjung pasar yang datang untuk berbelanja atau menjual hasil dari panen masyarakat, membuat KSPKT B Aiptu Joko Nurhadi dan Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek mengadakan kegiatan patroli yang berada di terminal colt yang juga adanya personel dari Dinas Perhubungan yang ditempatkan dalam membantu pengaturan arus lalu -lintas saat hari pasaran, Selasa (2/1).

 

Dalam kegiatan patroli Polsek Pule Polres Trenggalek, Aiptu Joko Nurhadi menyampaikan kepada Personel dari dinas perhubungan agar disampaikan kepada pemilik pick Up agar tidak mengangkat selain barang. Mengingat aturan lalu lintas yang tidak mengijinkan adanya mobil terbuka untuk mengangkut orang semua aturan tentunya untuk keselamatan warga yang menjadi sasaran perlindungan, mobil pick up diperuntukan memang sebagai mobil barang bukan untuk mengangkut orang.

 

Penggunaan mobil barang yang biasa disebut pickup yang digunakan mengangkut orang menjadi sebuah kebiasaan yang saat ini masih banyak dilakukan oleh masyarakat , Bukan hanya untuk acara tertentu tetapi juga kebutuhan sehari-hari sebagai alat transportasi.

 

Dihubungkan dengan faktor penyimpangan budaya yang terdapat dalam ilmu kriminologi. Serta untuk mengetahui faktor apa saja yang membuat masyarakat  menggunakan pickup
dan Upaya pihak kepolisian untuk menanggulangi kebiasaan masyarakat yang menggunakan mobil barang untuk mengangkut orang agar tidak terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban.

 

” Kita lakukan sosialisasi kepada para pemilik pick up dan sopirnya agar tidak mengangkat orang selain barang yang dibawa, semua untuk keselamatan masyarakat sendiri. Dengan berawal melalui tertib dari aturan yang ada diharapkan akan mampu mencegah adanya bahaya kecelakaan adanya pelanggaran dari awalnya, ” kata KSPKT Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi membenarkan kegiatanya.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Patroli Polsek Pule Dalam Sinergitas Antar Stakeholder di Pasar Pule"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.