Patroli Dialogis Polsek Dongko : Sebuah Proses Mendekatkan Kamtibmas Sebagai Kebutuhan Bersama

Polres Trenggalek_Dalam rangka tegak dan kuatnya memelihara keamanan, ketertiban masyarakat perlu adanya niat yang tulus dari insan pelayan masyarakat dalam hal ini Polri sebagai garda terdepan. Sebelum mengarah pada peranan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, mari kita satukan persepsi tentang keamanan dan ketertiban
masyarakat  (kamtibmas) tersebut.

Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan pimpinan AKP Tri Basuki,SH.,
bekerja keras untuk menjawab kepercayaan masyarakat  secara terus menerus mengupayakan bagaimana caranya agar wilayah hukumnya tetap aman dan kondusif.

Sabtu 6/1/2018, terlihat patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek menggelar mobiling dibawah kendali Aiptu Edi Purwanto PS kanit patroli Sabhara menggiatkan dialogis, saat mobiling dan kali ini mampir di tempat penjahit baju depan Toko Baju ABG Fashion Dongko.

Hal ini dilakukan demi mengupayakan keikutsertaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas mendekatkan bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kebutuhan bersama.
“Hidup dengan punya harta melimpah jika suatu wilayah tersebut tidak aman maka pastilah was-was pada akhirnya” ucap Aiptu Edi Purwanto saat ditemui saat sela aktifitasnya.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota Polsek Dongko dilapangan tidak akan mungkin berhasil tanpa keikutsertaan warga masyarakat, karena apapun itu bentuknya peran masyarakat sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai mitra kamtibmas, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan “sekarang yang  dibutuhkan adalah bagaimana antaramasyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam  mengupayakan terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil,” tegasnya.

Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam menjaga dan memelihara  kamtibmas diwilayah tanpa adanya dukungan masyarakat kurang maksimal ditengah berbagai keterbatasan sumber daya yang dimiliki, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Patroli Dialogis Polsek Dongko : Sebuah Proses Mendekatkan Kamtibmas Sebagai Kebutuhan Bersama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.