Patra Perkuat Barisan Oso

No comment 28 views

IDNews.co.id – Konflik internal yang melanda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dinilai sudah selesai dengan penegasan kepemimpinan partai sebagaimana ditegaskan oleh Ketua Dewan Pembina partai tersebut.

Kini, di bidang hukum, Hanura membuka diri terhadap keiukusertaan advokat-advokat muda untuk memperjuangkan keadilan bagi rakyat miskin. Patra M. Zen, mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu, kini didapuk memimpin program ini sebagai ketua Lembaga Bantuan Hukum Partai Hanura.

Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus DPP Partai Hanura masa bakti 2015 – 2020, yang juga diutarakan kepada media, di kediaman pribadinya, Jalan Karang Asem, Kuningan Jakarta, pekan lalu. SK Menkumham tersebut bernomor M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018 tertanggal 17 Januari 2018.

Dalam SK Menkumham, OSO menunjuk mantan Ketua Badan Pengurus Yayasan Lembaga Bantuan Hukum, Patra M Zen untuk memimpin Lembaga Bantuan Hukum Partai Hanura. Patra M. Zen membenarkan hal tersebut, “Ya benar, saya saat ini diberi amanah memimpin LBH Hanura dibawah pimpinan Pak OSO dan Pak Sekjen Herry Lontung Siregar,” tutur dia.

Ketika ditanya mengenai konflik di Partai Hanura, Patra balik bertanya “Memang masih ada konflik ya?. Kan sudah selesai, Pak Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina sudah tegas menyatakan Selasa lalu, Ketua Umum Partai Hanura ya Pak OSO,” tandas Patra.

Patra juga menyampaikan Partai Hanura solid bergerak kedepan, bekerja untuk masyarakat. “Kami sudah dan sedang menghimpun advokat-advokat muda untuk bersama-sama Hanura memperluas akses keadilan bagi masyarakat miskin, papa dan terlupakan,” pungkas dia. (fat)

Posting Patra Perkuat Barisan Oso ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Patra Perkuat Barisan Oso"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.