Pastikan Kamseltibcar Lantas, Polisi Rutin Gelar Pos Pelayanan Pagi

Polres Trenggalek – Untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas di pagi hari serta memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran adalah merupakan kegiatan tugas pokok Kepolisian

Seperti halnya dengan Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang melaksanakan kegiatan itu rutin setiap pagi di persimpangan jalan maupun di depan sekolah, Kegiatan pos pelayanan ini bertujuan demi kelancaran lalu lintas serta dengan harapan para pengguna jalan baik anak-anak yang berangkat sekolah maupun warga masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya tidak terlambat dan selamat sampai tujuan.

“Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya, dan anak-anak kalau nyebrang kadang tidak teratur mangkanya Kami sebrangkan mereka”, ujar Aipda Bambang,  Rabu (10/1/2018).

Pos pagi hari adalah merupakan bentuk pelayanan Kepolisian yang di utamakan oleh masyarakat, sesuai dengan moto Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa secara rutin tiap pagi anggota melakukan pengamanan guna mengantisipasi terjadinya laka lantas terutama bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah maupun warga masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya, kegiatan seperti ini dilakukan setiap pagi mulai pukul 06.00 Wib sampai dengan pukul 07.15 Wib.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Pastikan Kamseltibcar Lantas, Polisi Rutin Gelar Pos Pelayanan Pagi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.