Pantau Debit Air Dam Sumbergayam Antisipasi Bencana Banjir

Pantau Debit Air Dam Sumbergayam Antisipasi Bencana Banjir

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek dengan dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Supardi melaksanakan patroli Bluelight (Birukan Trenggalek) memantau debit air sungai Ngasinan di Dam Sumbergayam. Senin (08/01/2018).

Mengingat saat ini situasi cuaca sangat tidak menentu dan curah hujan pada bulan ini sangat tinggi dan dari data yang ada di beberapa wilayah banyak terjadi bencana alam baik banjir maupun tanah longsor guna antisipasi cegah terjadinya bencana Polsek Durenan giatkan patroli tempat rawan bencana. Seperti pada malam itu saat curah hujan lebat mulai dari siang utamanya dari Kecamatan Trenggalek, Kecamatan Tugu, Kecamatan Pogalan, maupun Kecamatan Bendungan maka wilayah Kecamatan Durenan perlu siaga guna cegah terjadinya banjir.

Pada saat patroli memantau debit air di Dam Sumbergayam Aiptu Supardi menemui petugas jaga Dam dari dinas pengairan dan menghimbau jika terjadi peningkatan debit air untuk segera menghubungi Polsek Durenan guna koordinasi dengan wilayah yang rawan terjadi banjir untuk menentukan langkah lebih lanjut.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.