PAN DKI Buka Pendaftaran Bacaleg

IDNews.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanah Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta, mulai hari ini membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), pendaftaran dapat dilakukan langsung di Kantor DPW PAN, Jalan Tebet Barat Raya, No.24 A, Jakarta Selatan.

“Kami membuka pendaftaran caleg dalam rangka menempatkan orang-orang di DPRD DKI Jakarta untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan umat Islam yang merupakan mayoritas pemilih PAN,” jelas Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, di kantor DPW PAN Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/01/2018).

Menurutnya, pendaftaran bacaleg ini terbuka bagi para tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, publik figur, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, dan semua putra-putri terbaik, yang mempunyai visi politik kerakyatan untuk berjuang menjadi anggota DPRD dan DPR RI dari PAN.

Namun demikian jelas Eko, tetap diberlakukan mekanisme seleksi dan dilihat latar belakangnya, termasuk larangan bagi Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) untuk mendaftar sebagai bakal caleg PAN.

“Kalau setelah diseleksi ternyata ada Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT), tentu sesuai AD-ART yang ada ya akan ditolak,” ujar Eko.

Ditegaskan Eko, partainya memiliki visi mewujudkan calon-calon wakil rakyat yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Lebih lanjut, kata Eko, peluang bagi bacaleg PAN sangat terbuka untuk dapat memperoleh suara, mengingat PAN memiliki kepengurusan hingga tingkat RW.

“PAN mulai bergerak untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat RW, sehingga mesin PAN akan bekerja masif untuk ikut mewujudkan target yang telah direncanakan,” jelas Eko.

Sementara itu, DPW PAN DKI pada pemili legislatif 2019 menargetkan bisa memperoleh 10 kursi untuk DPRD DKI, dan 3 kursi DPR RI dari pemilihan di Jakarta. (pas)

Posting PAN DKI Buka Pendaftaran Bacaleg ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.