Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

IDNews.co.id – Presiden Joko Widodo resmikan pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang ada di Stasiun Bandara Terminal 3, Selasa (2/1/2018) kemarin. Presiden menggunakan kaus merah marun dan didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan, kereta bandara dapat diresmikan setelah usaha keras selama tiga tahun terakhir ini.

” Akhirnya dapat kita resmikan dan ini yaitu satu diantara penyediaan moda transportasi di Jakarta untuk mengurangi kemacetan, ” kata Jokowi dalam sambutannya.

Yang akan datang, ia mengharapkan, setelah kelak terintegrasi seluruh dari LRT, MRT dan TransJakarta, orang-orang dapat berpindah menggunakan moda ini.

” Orang-orang tidak menggunakan mobil pribadi tapi dapat beralih pada transportasi massal dan umum, ” ujar Jokowi.

Setelah penekanan tombol peresmian, Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan, Budi Karya, meninjau sarana kereta.

Sebelumnya, pada Selasa 26 Desember 2017, dilakukan uji cobalah. Pada masa uji cobalah, harga ticket di bandrol Rp30 ribu. Disamping itu, harga normal setelah 1 Januari 2018, awalnya dibanderol Rp100 ribu. Tetapi, oleh Presiden dianggap kemahalan dan turun jadi Rp70 ribu per orang.

Kereta Bandara diperlengkapi dengan pendingin udara (full AC), pengisi daya handphone (charging port), toilet terpisah pada pria dan wanita.

Setiap kereta juga diperlengkapi bagasi spesial untuk meletakkan barang bawaan, dan empat layar TV LED untuk hiburan dan informasi tempat kereta. Satu set terdiri atas enam kereta yang bisa mengangkut 272 penumpang. (ndi)

Posting Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.