Pajak Hiburan Tak Capai Target

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengaku, pemasukan pajak dari sektor hiburan tidak mencapai target yang telah ditentukan, untuk dia mengajak pengusaha tempat hiburan di Ibu Kota untuk giat membayar pajak.

Saat ini menurutnya memang untuk pengusaha kelas menengah sudah patuh, tapi pengusaha besar agak sedikt kurang maksimal, termasuk pengusaha hiburan.

“Sekarang ini kita alhamdulillah kelas menengah sudah mulai patuh, tinggal yang pengusaha-pengusaha besar saja nih. Pengusaha hiburan, ayo dong patuh,” kata Sandi di kantor Dinas Teknis Pemprov DKI, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Anis juga membantah anggapan kalau penurunan pembayaran pajak akibat pihaknya kerap melakukan penutupan kepada tempat hiburan yang bandel. “Enggak juga (bukan karena penutupan tempat hiburan),” jelas Anis.

Wagub Sandi menambahkan, sudah saatnya untuk melakukan perubahan pola hidup yang mulanya selalu melanggar pajak, kini sebagai orang yang taat pajak. Sebab ditahun 2018 pihaknya akan gencar menarik pajak agar kembali mencapai target.

“Saatnya kita berubah, mudah-mudahan bisa mengubah paradigma kita bahwa kita adalah bangsa yang patuh pajak dan sadar bahwa pajak akan bisa membantu membangun Jakarta yang lebih baik,” tegas Sandi. (pas)

Posting Pajak Hiburan Tak Capai Target ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.