Orang Narsis Ternyata Saling Follow di Instagram

IDNews.co.id – Dalam sebuah pengamatan, orang dengan kepribadian narsis biasanya akan ikuti akun orang narsis yang lain di Instagram terutama jika mereka memposting konten yang sama.

Media sosial Instagram digunakan para peneliti dari Kampus Sejong Korea Selatan ini sebagai alat ukur apakah kepribadian narsis lebih toleransi dengan orang yang memiliki kepribadian yang sama. Menurut satu diantara peneliti, Seunga Venus Jin, kegiatan memposting foto selfie di Instagram menjadi satu diantara contoh promosi diri yang dilakukan orang dengan kepribadian narsis ini.

Sampel pengamatan ini yaitu 276 pengguna Instagram yang akunnya diisi banyak foto selfie dan groupies. Akhirnya, para partisipan dengan kepribadian narsis ini memiliki kecenderungan untuk ikuti akun orang narsis yang lain.

” Penelitian ini menemukan kalau dampak narsis dan popularitas pada hasil psikologi dan tingkah laku. Penelitian ini hasilkan basic untuk menjelaskan selanjutnya tentang selfie dan narsis, dengan menaikkankan hipotesis toleransi dari kepribadian narsis, ” tutur Venus seperti dilansir website Psy Post, Sabtu, 13 Januari 2018.

Studi ini cuma konsentrasi pada narsis tipe grandiose narcissism dan tidak mempelajari tipe vulnerable narcissism. Tipe grandiose yaitu kondisi dimana seseorang kagum pada dianya terlalu berlebih. Sedangkan vulnerable yaitu kondisi tidak yakin diri.

Venus juga mengatakan semakin lebih baik bila pengamatan ini dapat menggunakan semua jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter untuk menambah hasil pengamatan itu. (ndi)

Posting Orang Narsis Ternyata Saling Follow di Instagram ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.