Ngopimas Bersama Warga di Warung Simpang Lima

Ngopimas Bersama Warga di Warung Simpang Lima

Polres Trenggalek – Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dan Aiptu Gatot terlibat cangkruan ngobrol dengan Polisi masalah Kamtibmas dengan Ketua RT dusun Kasrepan sebut saja Teguh di warung Kopi Mbah ” Sum ” yang berada dilokasi simpang lima kasrepan, Kamis pagi (4/1). Kegiatan ngobrol dengan masyarakat biasanya dilakukan setelah selesainya Pos penggal pagi yang dilaksanakan di seputaran lokasi, dengan berbiasa mendekat dan saling berkomunikasi dengan Masyarakat diharapkan akan mampu memberikan dampak positif bagi Polri dan berguna bagi masyarakat.

 

Melalui bentuk positif dengan berkomunikasi dengan masyarakat, akan mampu Memberikan informasi langsung kepada penegak hukum khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menampung informasi terkait adanya gangguan Kamtibmas dan informasi lainnya uang perlunya ada tindak lanjut penyelesaian. Selain permasalahan mendapatkan informasi lebih mudah, kedekatan secara langsung akan memberikan nilai Positif dimasyarakat tentang adanya kemitraan Polisi dengan masyarakat dan mengubah anggapan yang selama ini figur Polisi yang sangar dan menakutkan.

 

Dengan berkomunikasi dengan masyarakat, adanya informasi dari Kepolisian yang berakibat baik bagi masyarakat akan lebih mudah diterima. Dari Kepolisian bisa memberikan langkah -langkah kepada masyarakat saat mencari SKCK di Polsek Pule Polres Trenggalek agar lebih mengerti sehingga tidak adanya kesalahan prosedur pengurusan suratnya. Begitu juga dengan peraturan lalu -lintas yang harus dimengerti masyarakat akan bisa sampai.

 

” Kita lakukan pembicaraan situasi Kamtibmas di seputaran lingkungan Kasrepan ada dan tidaknya gangguan yang muncul selama ini, mengingat lingkungan kasrepan Jombok merupakan pertemuan jalur dari berbagai wilayah di Pule dan berkenaan situasinya ramai sampai larut malam. Kita upayakan monitor Kamtibmas melalui Ketua RT yang nota bene mengerti situasi dilingkinganya, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH saat disinformasi.

 

__Posted on
January 4, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.