Nasib Jokowi di Pilpres Ditentukan Saat Rakernas PDIP

IDNews.co.id – Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan segera dilakukan pada Februari 2018 mendatang di Bali.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, perhelatan itu akan mematangkan sejumlah gossip perlu yaitu Pilkada Serentak tersebut Penentuan Legislatif dan Presiden.

” Jadi Rapat Rakernas mengkaji segi strategis terkait dengan Pileg dan Pilpres yang jalan serentak. Itu menyangkut kiat pencalegan dan bagaimana pemenangannya, ” kata Hasto di kantor DPP PDI P, Jakarta.

Hasto mengatakan, pertimbangan menentukan calon presiden termasuk ada input untuk mendukung kembali Jokowi akan dibicarakan melalui Rakernas.

Tetapi ketentuan itu tetap merujuk pada ketentuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang menurut hasil Kongres sebelumnya sudah diberi mandat menentukan calon presiden.

” Apakah didalam rakernas III akan diumumkan lebih dahulu calon presiden. Jadi kesemuanya akan dilakukan dengan teliti, ” kata dia.

Menurut Hasto, partainya tetap berhitung masa pendaftaran calon presiden – wapres yang mulai berjalan Agustus 2018.

Kata Hasto, peluang besar mengusung Jokowi tetap masih jadi pilihan utama mengingat prestasinya searah dengan visi partai di bagian infrastruktur dan pembangunan manusia.

” Partai sejak semula miliki kepercayaan Ayah Jokowi menggerakkan beberapa hal sebagai kebutuhan strategis dari basis dan ideologi PDI Perjuangan tersebut, ” tangkisnya. (ndi)

Posting Nasib Jokowi di Pilpres Ditentukan Saat Rakernas PDIP ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.