Musyawarah Tiga Pilar sebagai Cara Efektif dalam Pemecahan Masalah

Musyawarah Tiga Pilar sebagai Cara Efektif dalam Pemecahan Masalah

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama tokoh masyarakat melaksanakan musyawarah dalam rangka mencari solusi atas masalah di tingkat desa, Selasa(09/01).

Sekecil apapun permasalahan yang timbul di desa harus diketahui oleh Bhabinkamtibmas, sedapat mungkin permasalahan harus mampu diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan tiga pilar yang terdiri dari Babinsa , Kepala Desa serta didukung oleh tokoh masyarakat ataupun tokoh agama desa setempat.

Seperti yang terlihat di balai desa Timahan tiga pilar desa Timahan bersama tokoh masyarakat melaksanakan musywarah untuk mencari solusi terhadap satu permasalahan yang timbul di lingkungan warga. Permasalahan bermula karena saat ini tidak ada jabatan modin (perangkat desa yang bertugas merawat jenazah) sehingga ada kendala dalam pengurusan jenazah warga yang meninggal dunia.

Setelah melaksanakan musyawarah diperoleh keputusan bahwa perangkat desa yang bisa merawat jenazah apabila sewaktu-waktu dibutuhkan siap dipanggil untuk mengurus jenazah warga, selanjutnya apabila diketemukan warga yang meninggal dunia tidak wajar seperti gantung diri, jatuh, tertimpa pohon maupun tersengat aliran listrik tiga pilar siap datang untuk melakukan pemeriksaan awal penyebab kemtian warga tersebut.

Dengan adanya musyawarah mufakat dari tiga pilar diharapkan sekecil apapun permasalahan bisa diselesaikan ditingkat desa , agar situasi di lingkungan warga tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah dari musyawarah yang telah kami lakukan mendapatkan solusi yang cukup baik, semoga kedepan di wilayah desa Timahan situasi tetap kondusif aman terkendali” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh.R.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.