Muspika Suruh Beri Pembekalan 185 Mahasiswa IAIN Tulungagung

Muspika Suruh Beri Pembekalan 185 Mahasiswa IAIN Tulungagung

Polres Trenggalek – Guna untuk mengembangkan pemikiran para mahasiswa berdasarkan ilmu tekhnologi dan dalam upaya menumbuhkan, mempercepat serta mempersiapkan kader kader pembangunan pada pagi ini Kamis (04/01) bertempat di Aula Kecamatan Suruh dilakukan pembekalan terhadap mahasiswa dan mahasiswi IAIN Tulungagung yang akan melaksanakan KKN diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Dosen IAIN Tulungagung yang mendampingi para mahasiswa dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Muspika Suruh dan para Kepala desa yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah mengijinkan para mahasiswa dan mahasiswi untuk melaksanakan kegiatan KKN diwilayah Kecamatan Suruh.

“KKN merupakan suatu perkuliahan di alam nyata dan para mahasiswa yang melaksanakan KKN harus betul betul mempelajari permasalah yang ada ditempat melaksanakan KKN lalu mencari solusi yang berlandaskan ilmu pengetahun yang sudah dipelajari selama dibangku perkuliahan,” ucapnya.

Camat Suruh Drs Agus Utoyo dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang akan melakukan KKN diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Mengingat akan pentingnya KKN bagi mahasiswa hendaknya para mahasiswa serius dan bersungguh sungguh dalam nempelajari berbagai hal karena dengan KKN ini bisa untuk menguji sejauh mana ilmu ilmu yang sudah dipelajari untuk diterapkan  dalam masyarakat kita,” kata Camat Suruh.

Ia mengatakan bahwasannya dengan KKN  ini mahasiswa yang akan sarjana akan terlihat apakah peka tidak dengan kondisi yang ada didalam masyarakat, “kami berharap selama mengikuti KKN, agar mahasiswa bisa berperan menjadi sumber inspirasi dan referensi di kalangan masyarakat Suruh sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing,” pungkasnya.

Ps Kanit Binmas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono menyampaikan bahwa, agar para mahasiswa IAIN selalu menjaga kesopanan, keamanan dan ketertiban didalam masyarakat serta mampu untuk menjadi teladan di tengah tengah masyarakat guna selalu terjaganya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami minta para mahasiswa selalu menunjukkan diri sebagai insan yang beretika, berkarakter dan jujur serta disiplin kepada masyarakat, berikan contoh teladan kepada masyarakat agar bisa menciptakan citra yang baik dari IAIN Tulungagung kepada masyarakat, ” terangnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar para mahasiswa dapat segera menyesuaikan diri  dengan lingkungan dan segera bisa beradaptasi dengan lingkungan serta mampu untuk memberikan dan menularkan ilmu yang telah dipelajari kepada masyarakat.

“Bagi para mahasiswa agar sesegera mungkin untuk menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila mengetahui dan atau melihat adanya potensi terhadinya gangguan kamtibmas dan kami ucapkan selamat menjalankan KKN diwilayah Kecamatan Suruh,” pungkasnya.

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.