Muslimah Rusia Siap Tantang Putin di Pemilu Presiden

IDNews.co.id – Seorang Muslimah Rusia yang terkenal sebagai pemilik mass media mengikrarkan diri melawan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Pemilu Presiden Rusia yang akan digelar pada Maret 2018.

Aina Gamzatova, Muslimah berhijab berumur 46 tahun asal Dagestan, dengan resmi menginformasikan tujuannya melalui akun media sosialnya dua hari kemarin. Ratusan pendukungnya berkumpul di Makhachkala, ibukota Dagestan pada Sabtu, 30 Desember 2017, untuk merayakan pengumuman resmi itu.

Aina Gamzatova terkenal di Rusia sebagai pemilik jaringan media Islam di Rusia, Islam. ru. Ia menggerakkan televisi, radio, dan media bikin, menulis buku-buku tentang Islam, juga memiliki yayasan sosial.

” Pernyataan Aina Gamzatova sebagai calon pilpres Rusia didukung 542 orang, ” kata Gurizad Kamalov, juru bicara Gamzatova terhadap kantor berita Rusia, TASS.

Suaminya, Akhmad Abdulaev, yaitu imam di Dagestan. Wilayah ini yaitu provinsi yang seringkali terjadi perseteruan dimana peperangan pada kelompok pejuang dan militer pemerintah sudah menewaskan ribuan orang.

Dikabarkan oleh Al Jazeera, pencalonan Gamzatova memetik pro-kontra. Beberapa orang mencibir dan menyepelekan peluangnya untuk menang, tetapi tak sedikit yang mendukungnya.

” Saya melihat pencalonan Gamzatova sebagai usahanya untuk menggunakan hak konstitusionalnya sebagai warga Rusia, ” kata Aina Anastasiya Korchagina, pendukung Gamzatova.

Sementara blogger terkenal di Dagestan, Zakir Magomedov, menyebutkan begitu susah buat Zamgatova untuk memenangi pilpres. Namun, ia melihat wanita berhijab itu dapat jadi lawan Putin yang paling alot.(ndi)

Posting Muslimah Rusia Siap Tantang Putin di Pemilu Presiden ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 1, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.