Musim Tanam Tiba. Harapan Baru Untuk Petani

Padi merupakan komoditas utama warga Desa Tahunan. Hampir seluruh petani di Desa Tahunan mereka budidaya padi. Selain itu padi juga makanan pokok warga masyarakat. Tidak heran kalua hampir semua sawah dan lading waktu musim penghujan di tanami tanaman padi.

Saat ini musim hujan mulai tiba. Seluruh petani disibukan menyiapkan tempat menanam padi. Mulai menyiangi rumpu, membajak sawah dan mempersiakan benihnya. Sampai di sudut-sudut desa dapat di temui pemandangan seperti itu.

Gotong royong masih begitu kental. Petani tak sendirian. Mereka biasanya di bantu para tetangga dalam menyiapkan lahan untuk tanaman padi. Sehingga dalam menyiapkan lahan tidak memerlukan waktu yang lama. Mereka saling bergantian dalam membantu menyiapkan lahan . Harapanya lebih cepat selesai dan bisa menanam secara bersamaan. Salin itu jika menanam bersamaan bisa meminimalisir hama

Hujan yang stabil menjadi harapan dari para petani. Sehingga dapat menghasilkan hasil yang memuaskan. Dan juga di harapkan kelangkaan pupuk tidak terjadi setelah musim tanam tiba. (tahunan.kabpacitan.id)

link asal : Musim Tanam Tiba. Harapan Baru Untuk Petani

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.