Minyak Goreng Bisa Rusak Ingatan dan Naikkan Berat Badan

IDNews.co.id – Saat kita pikirkan demensia, beberapa orang pikirkan penuaan, cedera otak atau gejala penyakit otak. Cuma sedikit orang yang berasumsi minyak goreng yang mereka pakai yaitu sebagai pelakunya yang dapat menyebabkan kehilangan ingatan atau kepikunan, tetapi riset tunjukkan kalau mestinya kita tidak melihat lebih jauh dari wajan atau roti bakar kita. Itu karena minyak yang kita pakai untuk buat makanan kita enak atau buat makanan panggang kita sungguh-sungguh dapat membahayakan otak kita.

Penelitian baru yang dipublikasikan di jurnal medis Nature mengatakan tersebut yang wajib kita pikirkan. Studi itu menemukan kalau minyak canola ternyata jadi memperburuk masalah ingatan dan menyebabkan kenaikan berat badan selama periode studi 6 bulan.

Sayangnya, minyak canola mungkin yaitu minyak goreng yang seringkali digunakan dan mudah digunakan di industri makanan cepat saji dan pemrosesan makanan. Dan, bahkan orang yang menduga mereka menghindari kanola biasanya menelannya dalam minyak sayur mereka, yang relatif jadi kombinasi minyak dengan canola yang hasilkan jumlah terbesar.

Dalam riset itu, tikus dengan pengalaman Alzheimer mengalami kejengkelan masalah memori saat mereka mengkonsumsi minyak canola. Minyak canola tinggi di Omega 6, yang dalam jumlah kecil baik-baik saja tetapi dalam rasio dimana beberapa orang mengkonsumsinya bisa menyebabkan peradangan berlebihan. Pakar nutrisi tidak sepakat dengan rasio tentunya yang paling baik dan mungkin itu karena ada beragam ragam orang dengan kebutuhan nutrisi yang tidak serupa. Tetapi, keseluruhannya, beberapa besar ahli gizi akan sepakat kalau rasio 20 : 1 asam lemak Omega 3 pada asam lemak Omega 6 tambah baik daripada rasio 1 : 30 yang dikonsumsi beberapa orang, begitu menyukai Omega 6.

Diluar itu, canola yaitu tanaman yang dimodifikasi dengan genetis. Badan riset yang berkembang menghubungkan glyphosate, yakni diantara satu pestisida utama yang digunakan pada tanaman pangan, yang menyebabkan peradangan dan masalah kesehatan yang lain.

Peradangan sudah di kaitkan dengan masalah otak dan banyak keadaan kesehatan kritis yang lain. Sebagian riset sebenarnya sudah dilakukan pada dampak otak kanola, dan saya tidak memahami ada ketidaksamaan pada kanola non-GMO dan kanola transgenik, mungkin karena hampir semuanya canola saat ini dimodifikasi dengan genetis hingga akan susah dilakukan. Dapatkan canola non-GMO untuk melakukan riset sama dengan itu. Canola bisa jadi makanan sehat untuk dikonsumsi pada satu titik tak kan terlihat seperti pilihan yang baik, terlebih jika Anda perduli dengan kesehatan dan ingatan otak Anda.(ndi)

Posting Minyak Goreng Bisa Rusak Ingatan dan Naikkan Berat Badan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.