Milan Lagi Menggoda UEFA Agar Tak Dihukum Akibat FFP

IDNEWS.CO.ID – AC Milan berupaya merayu UEFA terkait sanksi karena melanggar Financial Fair Play (FFP). Milan tidak ingin dilarang tampil di kompetisi Eropa.

Rossoneri sudah dinyatakan bersalah oleh UEFA sebab melanggar aturan FFP. Akan tetapi mereka masih dikasih waktu sampai akhir 2020-2021 untuk menyeimbangkan neraca keuangan supaya terhindar dari sanksi larangan tampil di Eropa.

Pemilik baru Milan, Elliott Management, mengatakan timnya tidak seharusnya di hukum oleh UEFA. Pasalnya kesalahan ini terjadi di era bos Milan sebelumnya, Yonghong Li.

Dikutip dari transfermarkt, dibawah Li, Milan mendatangkan 11 pemain musim lalu dengan total pengeluaran 231 juta euro. Sedangkan pendapat mereka cuma 127 juta euro.

Sekarang Milan tengah berusaha sekuat tenaga untuk terhindar dari sanksi karena FFP. Menurut Football-Italia, cara paling mudah buat klub untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka ialah menjual hampir semua pemain bintang mereka.

Akan tetapi untuk melakukan hal ini Milan perlu meminta tenggat diperpanjang supaya neraca keuangan dapat seimbang. Il Diavolo Rosso dapat berharap hal ini terjadi dengan melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

CAS sendiri musim ini mengabulkan banding Milan untuk tampil di Liga Europa, setelah mereka sempat dilarang oleh UEFA karena pelanggaran FFP.

Walau demikian, Milan nampaknya tidak akan menempuh cara seperti diatas karena dianggap akan membuang waktu dan uang. Dikutip dari beberapa media Italia seperti Corriere della Sera dan La Repubblica, mereka lebih memilih bernegosiasi dengan UEFA supaya tidak memperoleh hukuman tambahan.

Milan dapat manfaatkan kemenangan Paris Saint-Germain minggu ini melalui CAS terkait FFP untuk merayu UEFA supaya lebih melunak pada mereka.

(ndi)

The post Milan Lagi Menggoda UEFA Agar Tak Dihukum Akibat FFP appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Milan Lagi Menggoda UEFA Agar Tak Dihukum Akibat FFP"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.