Menumbuhkan Peran Serta Masyarakat Dalam Memelihara Kamtibmas Ala Kanit Binmas

 

Polres Trenggalek_Perlu diketahui bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga dan memelihara serta menjaga situasi yang kondusif.

Pastilah keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terlaksana dengan baik jika kompak untuk berbuat bersama-sama untuk menciptakannya, ibarat pepatah, ”ringan sama di jinjing, berat sama dipikul.”

Itulah penyemangat Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono saat berupaya menumbuhkan masyarakat untuk berperan aktif serta selalu berkeinginan dalam peduli menciptakan wilayah yang aman dan tertib.

Seperti yang terlihat saat disela kegiatan Patroli, tak lupa Aiptu Tarigan berdialog dengan warga masyarakat untuk tumbuhkan kepedulian terhadap kamtibmas, Kamis 11/1/2018.

Sementara ditemui dalam kesempatan lain Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengatakan sudah selayaknya selaku pengemban tugas bimbingan masyarakat (Binmas) harus mampu memberikan wawasan tentang keamanan dan ketertiban serta mengajak menjaga warga binaannya untuk selalu memelihara kamtibmas, ungkapnya.

“Memang tidak mudah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat, akan tetapi bila semuanya berkomitmen yang kuat, maka hal itu dapat terwujud, diantaranya melakukan pembinaan dan bersilahturahmi kepada masyarakat bukan tidak mungkin kamtibmas yang mantap dapat terlaksana,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Menumbuhkan Peran Serta Masyarakat Dalam Memelihara Kamtibmas Ala Kanit Binmas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.