Mengapa Surat Pergantian Novanto Tak Juga Masuk ke DPR

IDNews.co.id – Surat resmi perubahan Setya Novanto sebagai ketua sampai saat ini belum diantar ke DPR. Padahal sudah sejak 11 Desember 2017, ketua DPR dijabat pelaksana pekerjaan.

” Prinsipnya kami kan cuma menanti surat. Bila surat masuk pastinya akan diolah, ” tutur Pelaksana Pekerjaan Ketua DPR Fadli Zon, Kamis (4/1/2018).

Ia memiliki pendapat, surat perubahan ketua DPR memang tak butuh cepat diantar ke pimpinan. Sebab, itu bersangkutan dengan administrasi kenegaraan.

Namun, ia menegaskan, jika juga memang surat itu masuk pada saat sidang baru DPR pada 8 Januari 2018, akan tetap diolah selekas mungkin.

” Begitu surat masuk, bila memang dapat dilantik segera tanggal 9 (Januari) di paripurna pelantikan, kami berikan pada Mahkamah Agung untuk menyiapkan ketua Mahkamah Agung untuk melantik, ” tutur Fahri.

Dibagian beda, terkait berita kalau Golkar menanti revisi UU MD3 terlebih dulu sebelumnya memajukan surat perubahan, Fahri cuma menjawab kalau revisi itu sebenarnya cuma terkait dua hal. Yaitu revisi yang simpel atau menyeluruh.

Revisi yang simpel cuma bertujuan untuk menaikkan pimpinan DPR dan MPR. Disamping itu, revisi yang menyeluruh bertujuan melakukan perbaikan banyak poin dalam UU MD3 sekarang ini.

” Ini kan sudah 2018, biasanya memang revisi itu dilakukan setahun sebelumnya pemilu. Pemilu kan awal tahun depan, jadi memang semestinya saat ini ada revisi dan revisi itu menyeluruh saja, karena banyak poin yang akan diperbaiki dalam undang-undang saat ini, ” kata Fahri. (ndi)

Posting Mengapa Surat Pergantian Novanto Tak Juga Masuk ke DPR ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Mengapa Surat Pergantian Novanto Tak Juga Masuk ke DPR"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.