Membersihkan Sumur Warga Wujud Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Kecamatan Pogalan

Polres Trenggalek –  Air bersih adalah kebutuhan yang mendesak bagi warga, Pasca banjir hampir sebagian besar air sumur milik warga Rt 30 Rw13 dusun Gondangrejo Desa Ngadirenggo berwarna keruh akibat banjir.

Menyadari hal tersebut Polsek Pogalan Polres Trenggalek bersama Koramil Pogalan dan warga hari ini Rabu (10/01) pagi melaksanakan gotong royong membersihkan sumur warga akibat banjir yang terjadai hari Senin kemarin.

Sinergitas TNI-Polri bersama warga ini terlihat dengan pembersihan sumur warga  dengan cara menyedot air sumur menggunakan pompa, kegiatan ini diikuti oleh anggota Polsek Pogalan, anggota Koramil Pogalan, Lurah Ngadirenggo, Perangkat Desa serta warga lingkungan sekitar.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan salah satu fokus penanganan pasca bencana banjir ialah agar masyarakat kembali ke kehidupan normal. Salah satunya dengan penyediaan air bersih. sehingga kami melakokan gotong royong menyedot air sumur menggunakan pompa.

“ Fokus kegiatan yang  kami lakukan pasca banjir adalah  pembersihan sumur warga, karena air bersih penting bagi manusia. Apalagi akibat banjir banyak kotoran yang masuk, dan itu bisa menimbulkan penyakit,” ujar AKP Warjito.

Kitinatin salah seorang warga yang sumurnya kotor akibat banjir mengatakan, tidak dapat memanfaatkan sumurnya akibat banjir kemarin karena sumurnya kotor penuh limbah.

“Banyak kotoran di dalam sumur, mulai dari sampah hingga kotoran hewan. Baunya cukup menyengat. Praktis tidak bisa digunakan. Tadi sudah dikuras oleh bapak Polisi dan TNI, semoga nanti bisa digunakan lagi,”ucapnya.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Membersihkan Sumur Warga Wujud Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Kecamatan Pogalan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.