Membangun Soliditas Kamtibmas Yang Mantap, Bhabinkamtibmas Aktifkan Silaturrahmi

 

Polres Trenggalek_Eksistensi kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai mitra masyarakat, karena dalam kegiatan sambang Desa tercermin rutinitas yang dapat digunakan untuk mendeteksi dan mencegah sedini mungkin pelanggaran ataupun gangguan keamanan di wilayah binaan.

Hal tersebut dipedomani Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Danang Budi Cahyono saat sambang ke rumah tokoh masyarakat Dusun Krajan Desa Ngerdani sekali perangkat Desa yakni Sdr.Sunu Suwignyo. Jum’at 5/1/2018

Ditemui setelah kegiatan Bripka Danang Budi Cahyono mengatakan kegiatan ini dilakukan guna membangun soliditas antara Polisi bersama masyarakat untuk dapat bersatu mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib, ucapnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki SH., dikesempatan terpisah menuturkan kegiatan sambang Desa dan silaturahmi kr tokoh masyarakat yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmasnya sudah merupakan tugas rutin, yakni agar bisa mengerti perkembangan situasi yang ada di Desa binaanya, ungkapnya.

“Karena apa esensi yang terkandung dalam kegiatan sambang desa yakni menyikapi perkembangan situasi di¬†wilayah¬†demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” tutur Kapolsek.

AKP Tri Basuki,S.H. menambahkan para anggota Bhabinkamtibmas diharapkan selalu ada di setiap kegiatan warga binaanya, hal ini tidak lain adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mampu menyerap setiap informasi yang ada di masyarakat serta memberikan solusi dalam semua masalah yang ada di desa binaan masing-masing, pungkasnya.

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.