Megawati Ungkap Alasan Usung Karolin Jadi Cagub Kalbar

IDNews.co.id – PDI Perjuangan resmi mengusung Bupati Landak Dalam, Karolin Margret Natasa jadi akan calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat. Karolin dipasangkan dengan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebutkan Karolin adalah hanya satu calon gubernur wanita. ” Jadi ini yang wanita hanya satu, ” kata Mega di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Mega tidak sungkan memberikan pujian pada Karolin jadi kader yang berprestasi. Salah satunya kemenangan di Pilkada Bupati Landak Dalam yang masuk Pilkada serentak 2017 dengan pencapaian nada menjangkau 96, 62 %. Sepanjang jadi bupati, Karolin bisa mengatur reformasi birokrasi di Kabupaten Landak.

” Beliau sempat pula telah ditugasi partai jadi anggota DPR dari PDIP, ” ujar Mega.

Untuk Mega, sosok Karolin dinilai setia. Ia sempat rasakan kegigihan bekas dokter itu sementara turut kampanye Pemilu 2009. Padahal, Karol sementara itu sekali lagi hamil.

” Saat itu sekali lagi hamil cocok 2009. Dia seperti lupa sekali lagi hamil. Naik turun panggung. Saya yang jadi takut. Saya katakan ya telah anda pulang saja, dari pada nyusahin, ” lanjut Mega.

Lalu, Mega juga memperbandingkan Karolin dengan Gubernur Kalimantan barat sekarang ini, Cornelis yang disebut bapak kandung Karolin. Kata Mega, Karolin lebih galak dibanding Cornelis.

” Dia ini kecil-kecil cabe rawit. Saya katakan dia ini Cornelis wanita. Tapi lebih galak dari bapaknya, ” tutur Mega yang diselingi tawa beberapa ratus kader PDIP.

Terkecuali Pilgub Kalimantan barat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP juga membacakan support pada beberapa pasangan calon untuk daerah yang lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, serta Kalimantan Timur. (ndi)

Posting Megawati Ungkap Alasan Usung Karolin Jadi Cagub Kalbar ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Megawati Ungkap Alasan Usung Karolin Jadi Cagub Kalbar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.