Mbolos, 18 PNS Pemkot Diperiksa Inspektorat

Surabaya, cakrawalanews.co – Sedikitnya ada 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang diperiksa oleh Inspektorat Kota Surabaya. 18 PNS tersebut diduga tidak masuk kerja tanpa keterangan alias mbolos.

Kepala Inspektorat Kota Surabaya, Sigit Sugiharsono membenarkan bahwa adanya pemeriksaan terhadap 18 PNS yang diduga mbolos tersebut.

“ Memang benar ada 18 PNS yang kami periksa. Saat ini masih dalam pemeriksaan inspektorat pembantu “ ujarnya, Selasa (02/01/2018).

Namun ia menambahkan, hingga saat ini masih belum ada disposisi ke pihaknya. “ Semua yang diperiksa masih belum disposisi ke saya “ imbuhya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengatakan mbolosnya 18 PNS tersebut diketahui dari hasil absensi sidik jari (Fingerprint) dimana ada 8 PNS yang tidak masuk tanpa keterangan pada hari Jum’at tanggal 22 Desember 2017 dan 10 PNS  tidak masuk pada tanggal 27 Desember 2017.

“ 18 PNS ini masih menjalani pemeriksaan di inspektorat. Nantinya, akan dimintakan rekomendasi atau sanksi dari wali kota sesuai tingkat kesalahan “ pungkas Fikser.(hdi/cn02)

link asal : Mbolos, 18 PNS Pemkot Diperiksa Inspektorat

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.