Masuk 2018 Minyak Mentah Dunia Makin Mahal

IDNews.co.id – Harga minyak mentah internasional selalu mengalami kenaikan di awal tahun ini. Bahkan Kemarin, harganya mencapai level paling tinggi sejak Juni 2015 dibandrol seharga US$60, 74 per barel.

Dilansir dari Reuters, Rabu (3/1/2018), minyak mentah berjangka Amerika Serikat (AS), West Texas Intermediate (WTI) dibandrol seharga US$60, 40 per barel. Masih ada di ruang level paling tingginya.

Disamping itu, minyak mentah patokan internasional merk Brent LCOc1 hari ini dibandrol seharga US$66, 55 per barel hari ini. Turun tidak tebal dari level paling tingginya sejak Mei 2015 sejumlah US$67, 29 per barel.

Kepala Strategi Komoditas di Saxo Bank Denmark, Ole Hansen memiliki pendapat, terdapat banyak faktor pendorong penambahan harga minyak mentah pada akhir sampai awal tahun ini. Tetapi, faktor itu cuma miliki sifat sementara.

” Seperti padamnya jaringan pipa di Libya dan aksi demonstrasi di Iran, ” pungkasnya.

Lebih lanjut menurut dia, ada juga kecemasan ada pengurangan suplai minyak mentah dari Rusia. Seperti diketahui Rusia adalah produsen minyak terbesar di dunia diluar Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

” Kami juga memiliki berapa kecemasan tentang ekonomi China pada 2018 yang selanjutnya bisa menyebabkan perkembangan permohonan lebih rendah dari perkiraan, ” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut dia, minyak mentah Brent akan berada di kisaran US$60 per barel pada akhir tahun ini. Sedangkan minyak berjangka AS akan ada di kisaran US$57 per barel.(ndi)

Posting Masuk 2018 Minyak Mentah Dunia Makin Mahal ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Masuk 2018 Minyak Mentah Dunia Makin Mahal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.