Marzuki Alie Kembali Diperiksa KPK Terkait Korupsi E-KTP

IDNews.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyebut mantan Ketua DPR Marzuki Alie atas perkara korupsi e-KTP, Senin (8/1/2018). Marzuki akan diperiksa sebagai saksi untuk lengkapi berkas tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharjo.

” Marzuki Alie diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS, ” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Marzuki sendiri sudah penuhi panggilan. Marzuki Alie datang mengenakan kemeja batik hitam itu hemat bicara saat ditanyai awak media.

” Kelak saja ya, ” pungkasnya lalu masuk ke Gedung KPK.

Terkecuali Marzuki, kata Febri, pihaknya juga mengagendakan pengecekan pada dua mantan anggota DPR RI yang lain, yaitu Abul Malik Haramain dan Dzamal Aziz Attamimi. Keduanya juga diperiksa sebagai saksi untuk Anang.

” Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS, ” kata Febri.

Sebelumnya, ketiga nama saksi ini sempat disebut-sebut terima uang proyek e-KTP. Dalam dakwaan KPK pada Irman dan Sugiharto dijelaskan Marzuki terima uang sejumlah Rp20 miliar, Abul Malik Haramain dan Dzamal Aziz Attamimi sejumlah US$37 ribu. Meski demikian, dalam beragam peluang, ketiganya sudah menyanggah turut ikut serta masalah e-KTP. (ndi)

Posting Marzuki Alie Kembali Diperiksa KPK Terkait Korupsi E-KTP ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Marzuki Alie Kembali Diperiksa KPK Terkait Korupsi E-KTP"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.