Mari Jaga Anak Kita, Cegah Penculikan dengan Antar Jempu Anak di Sekolah

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani melaksanakan sambang desa dan mengadakan himbauan kepada para ibu ibu wali murid di SDN 2 Karangrejo yang tampak sedang menunggu kepulangan putra putrinya agar waspada terhadap aksi penculikan, Sabtu (06/01/2018).

Orang tua sudah memiliki anak usia sekolah, salah satu hal penting terkait dengan keselamatan keluarga, adalah bahaya penculikan anak di sekolah. Akhir-akhir ini mungkin kita pernah mendapatkan berita atau broadcast messages yang mengabarkan bahwa banyak terjadi kasus penculikan anak. Kebanyakan broadcast messages menginformasikan beberapa modus penculikan anak, misalnya untuk dijual kembali, diambil organ-organ dalamnya, dimintai tebusan, dan lain sebagainya. Terlepas berita tersebut benar atau hoax, yang memang sedang merajalela di jejaring sosial, ada baiknya Kita selalu waspada dan menjaga anak-anak dan keluarga Kita supaya tidak mengalami kejadian tersebut.

Sebagai orangtua memiliki peran yang paling vital untuk mencegah penculikan anak terjadi pada anak-anak. Dalam hal ini, selain memberikan dampingan penjagaan yang efektif secara langsung, Sahabat juga perlu membekali anak dengan kemampuan untuk dapat menjaga dirinya sendiri.

“Antar jemput ke sekolah setidaknya perlu dilakukan hingga usia anak mencapai SD kecil (kelas 3). Pada saat SD besar, secara bertahap anak sudah mulai dapat bepergian ke sekolah sendiri jika lokasi sekolah berada dekat dengan rumah atau mudah dijangkau dengan angkutan umum (sekali naik kendaraan). Menginjak usia SMP, anak seharusnya sudah dapat berangkat dan pulang sekolah sendiri untuk mengasah kemampuannya bepergian secara mandiri. Hal ini dilakukan dengan catatan bahwa orangtua sudah membekali anak kemampuan untuk dapat menjaga keselamatan dirinya sendiri” ujar Aiptu Sumani Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek kepada para orang tua wali murid.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Mari Jaga Anak Kita, Cegah Penculikan dengan Antar Jempu Anak di Sekolah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.