Mantan Bos Twitter di Indonesia Pimpin Jaringan Podcast Podkesmas

Mantan Country Head Twitter di Indonesia, Roy Simangunsong, resmi bergabung sebagai CEO Podkesmas Asia Network, jaringan podcast (siniar) yang berbasis di Indonesia. Co-founder Podkesmas Asia Network, Angga Nggok mengatakan, pengalaman dan portofolio di industri media yang dimiliki Roy membuat pihaknya yakin dapat mencapai misi menjadi jaringan podcast terbesar di Asia Tenggara.

Sebelum ditunjuk sebagai CEO Podkesmas Asia Network, Roy berpengalaman bekerja di berbagai perusahaan multinasional, di antaranya menjabat Country Manager Yahoo! Indonesia, Country Head dan Strategic Advisor Twitter di Indonesia, Vice President-Territory Head Fox Networks Group, hingga menempati posisi Vice President-Head of Media and Brand Partnership The Walt Disney Company di Indonesia.

“Di tahun-tahun ke depan, Podkesmas Asia Network berambisi untuk dapat mengembangkan intellectual property (IP) yang kuat di Indonesia,” ujar Angga.

Sementara itu, Roy mengungkapkan alasannya menerima jabatan untuk memimpin Podkesmas Asia Network adalah banyaknya investor yang sudah melihat adanya potensi di pasar konten audio dan energi para co-founder yang positif.

Sebelum membentuk jaringan podcast, Podkesmas adalah acara podcast yang mendominasi top chart Spotify. Diluncurkan pada Oktober 2019, Podkesmas beranggotakan empat podcaster yang sebelumnya merupakan pembawa acara televisi dan penyiar radio yaitu Surya Dini Insomnia, Angga Nggok, Imam Darto, dan Ananda Omesh.

Keempat anggota Podkesmas ini membentuk Podkesmas Asia Network yang kini telah menaungi sejumlah podcast seperti Podcast Pemain Cadangan, GJLS Entertainment, Zozolab Podcast, dan Podcast Malam Kliwon. Mereka mengklaim pertumbuhan pemutarannya mencapai 11x month-on-month.

Podkesmas Asia Network telah meraih investasi dari Absolute Confidence dengan nilai yang tidak dipublikasikan. Perusahaan modal ventura milik Aryo Ariotedjo ini juga berinvestasi di beberapa startup di antaranya Kopi Kenangan, BukuKas, Seekmi, dan Dropezy.

(Diedit oleh Demis Rizky Gosta)

Artikel ini telah tayang di id.techinasia.com

__Posted on
June 8, 2021
__Categories
Peristiwa, Start Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.