Contact Information

Theodore Lowe, Ap #867-859
Sit Rd, Azusa New York

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bagi beberapa brand untuk memperkuat citranya kepada konsumen. Salah satunya SHARP. Brand alat elektronik ini memanfaatkan momentum 17-an untuk mengajak konsumennya berbelanja sambil berdonasi.

Mengangkat tema Anniversary Celebration, SHARP kembali menggelar program rutin Sharp Lovers’ Day. Program belanja rutin ini diklaim telah menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Sharp di Indonesia. Menurut Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, Sharp Lovers’ Day tahun ini sekaligus menjadi cara Sharp memperingati 108 tahun berdirinya Sharp Corporations dan rangkaian perayaan 50 tahun Sharp hadir di Indonesia.

“Program ini jadi cara kami untuk melayani konsumen secara lebih lanjut. Tidak hanya konsumen loyal, tapi juga untuk memperluas cakupan pasar alat elektronik SHARP di Indonesia,” kata Agus.

Untuk berpartisipasi ke dalam program ini, konsumen harus memiliki kupon undian. Kupon undian ini bisa didapatkan dengan pembelanjaan minimum Rp 1 juta untuk produk SHARP tipe apapun. Untuk mendapatkan kupon undian ini, konsumen harus mengundung aplikasi SHARP ID di gawai mereka.

“Jadi setelah berbelanja, konsumen harus meregistrasi garansi produk lewat aplikasi. Setelah diverifikasi, konsumen otomatis akan mendapatkan kupon undian dalam program Sharp Lovers’ Day. Konsumen juga akan mendapatkan e-voucher hadiah langsung yang bisa dipilih di aplikasi,” jelas Agus.

Tidak hanya kupon undian, SHARP juga memanfaatkan momentum pandemi untuk memperkenalkan rangkaian seri pendingin ruangannya yang memiliki teknologi Inverter dan Plasmacluster. Agus mengklaim bahwa dua teknologi ini bisa melumpuhkan virus, jamur, dan bakteri di udara. Setiap pembelian rangkaian AC seri UHY, VEY, SSY, UHL, dan UDL Inverter akan mendapatkan hadiah tambahan e-voucher GoPay hingga Rp 300 ribu.

Lebih lanjut, Agus juga menjelaskan bahwa program Sharp Lovers’ Day tahun ini merupakan lanjutan dari program Cause Related Marketing yang telah dilakukan selama periode pandemi. Melalui program ini, SHARP akan mendonasikan Rp 5.000 dari tiap penjualan produknya. Rencananya, donasi ini akan dikonversi menjadi notebook dan smartphone untuk mendukung anak-anak kurang beruntung dan guru yang kesulitan beradaptasi dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Program ini diselenggarakan tidak hanya untuk memperkuat relasi dengan konsumen loyal, tapi menunjukkan loyalitas SHARP kepada masyarakat. Kami membuka program Sharp Lovers;’ Day mulai 1 Agustus 2020 lalu dan akan berakhir pada 15 Oktober 2020 mendatang,” tutup Agus.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Artikel ini telah tayang di marketeers.com

Share:

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.