Manfaat Tidur Telanjang untuk Pria dan Wanita

DokterSehat.Com – Ada banyak ritual yang harus dilakukan oleh pria atau wanita sebelum tidur. Ada yang makan dulu atau minum susu agar tidak terbangun karena lapar. Ada yang mencuci tangan dan kaki hingga bersih baru bisa tidur nyenyak. Selanjutnya ada yang tidak bisa tidur dengan pakaian menempel pada tubuh sehingga harus tidur dengan telanjang.

Di Indonesia, kebiasaan tidur di atas dianggap biasanya kecuali yang bagian tidur telanjang. Beberapa orang menganggap kalau tidur telanjang itu masih tabu. Padahal, tidur telanjang baik untuk kesehatan pria dan wanita. Berikut manfaat tidur telanjang selengkapnya.

1. Melegakan vagina
Sepanjang hari, vagina akan berada di dalam celana dalam lalu dibungkus lagi dengan celana atau rok. Beberapa wanita juga kerap mengenakan pakaian yang sedikit ketat agar bentuk tubuhnya terlihat meski vagina jadi terjepit dan akhirnya kelembapannya bertambah.

Agar vagina bisa bernapas lega dan kelembapannya tidak tinggi, tidur telanjang sangat dianjurkan. Kalau Anda tidak bisa tidur telanjang karena takut masuk angina, coba gunakan pakaian yang tipis dan memberi ruang tubuh untuk bergerak bebas.

2. Mengaja kualitas sperma
Hampir sama dengan wanita, pria juga kerap mengenakan celana yang terlalu ketat. Akibatnya, testis jadi terjepit dan suhunya meningkat. Untuk mengembalikan suhu pada testis dan membuat sperma tidak terganggu, pria disarankan tidur dengan telanjang atau minimal tidak mengenakan celana dalam meski masih mengenakan piyama yang longgar.

3. Melancarkan sirkulasi darah
Sirkulasi darah saat pagi hingga siang hari kerap terganggu kalau mengenakan pakaian yang ketat. Untuk itu, pria atau wanita disarankan tidur telanjang atau mengenakan pakaian yang longgar agar pembuluh darah mudah mengalirkan sari makanan ke seluruh tubuh.

4. Mendekatkan hubungan pasutri
Mereka yang sudah menikah bisa tidur telanjang dengan pasangan. Cara tidur ini akan membuat kulit kedua orang salingĀ  bersentuhan sehingga merangsang keluarnya oksitosin. Selain itu, dengan tidur telanjang suami istri juga bisa lebih relaks saat berhubungan seks.

Source: http://doktersehat.com/manfaat-tidur-telanjang-untuk-pria-dan-wanita/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Tidur Telanjang untuk Pria dan Wanita"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.