Maling Rumah Kosong Didor Polisi

IDNews.co.id – Tiga pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kosong (rumsong), kali ini diberikan tindakan tegas oleh aparat kepolisin. Ketiganya yakni, Junaidi, 31, Gusti Aditya, 20, dan Bagus Adrianto, 23, dibekuk jajaran Unit Resmob Polres Metro Jakarta Utara, Sabtu (6/1) dinihari.

Tak ayal, karena melawan, ketiganya terpaksa dilumpuhkan timah panas karena mereka berupaya kabur dari sergapan. “Pada saat dilakukan penangkapan, para pelaku berusaha melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur oleh anggota kami di lapangan,” tegas Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Reza Arief Dewanto, Minggu (7/1).

Terungkapnya kasus itu berawal saat anggota Resmob Polres Metro Jakarta Utara melakukan observasi wilayah di sekitar kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat itu, anggota di lapangan mencurigai tiga orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Mega Pro.

Karena rerak gerik ketiga orang itu mencurigakan, maka anggota mengejar dan menangkap para pelaku di Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok. Namun, saat dilakukan penangkapan, ketiganya melakukan perlawanan sehingga oleh petugas terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolres menegaskan kembali, setelah dilakukan interogasi terhadap para pelaku, diketahui mereka baru saja melakukan tindak pencurian di Jalan Agung Karya, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para pelaku bahkan diketahui sudah lama menjalankan aksi kejahatannya tersebut.

Mereka sudah beraksi beberapa kali dengan menyasar rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. “Berdasarkan keterangan para pelaku, mereka sudah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di wilayah Tanjung Priok. Mereka sengaja mengincar rumah-rumah yang kosong ditinggal pemiliknya,” tandas dia.

Dari tangan para pelaku disita tiga buah tabung gas 3 kilogram, laptop ACER ASPIRE 4520 series, satu unit motor Honda Megapro bernopol B 3462 UJM yang dipakai untuk melakukan kejahatan, kunci leter L yang ujungnya sudah dimodifikasi untuk membuka gembok, dan lain-lain. Ketiganya juga terancam pasal 364 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (dus)

Posting Maling Rumah Kosong Didor Polisi ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.