Malam Tahun Baru, Jakarta Hasilkan 780 Ton Sampah

IDNews.co.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, ratusan ton sampah dibuat dalam perayaan malam perubahan tahun baru semalam di Ibu Kota. Walau demikian, pihaknya sudah menurunkan petugas manfaat bersihkan sampah-sampah itu.

“Ada 5. 000 petugas kebersihan yang kami kerahkan. Untuk sampah sekitar 780 ton, ” kata Isnawa saat di konfirmasi wartawan, Senin 1 Januari 2018.

Ia menjelaskan, jumlah itu semakin banyak dibanding tahun sebelumnya. Tahun yang lalu terdaftar ada 700 ton sampah yang dibuat pada perayaan malam tahun baru.

Namun, karena masih ada warga yang belum kembali pada rumah jadi masalah sendiri pihaknya dalam bersihkan sampah-sampah. Sampah didominasi sampah plastik.

“Jadi petugas kami agak kesusahan ya. Belum juga kami kerahkan 30 road swiper (mobil penyapu) dia itu dapat kerja bila tidak ada kendaraan beda ya. Kami tunggulah hingga betul-betul pulang. Hampir di seluruhnya titik ya. Berada di Kelapa Gading, Ancol, Kota Tua. Tapi paling banyak sampah di Thamrin, Sudirman dan Monas. Diluar itu kami juga melakukan penyapuan teratur. Karena potensi terdapatnya sampah di tempat beda juga kelihatan ya, ” katanya. (ndi)

Posting Malam Tahun Baru, Jakarta Hasilkan 780 Ton Sampah ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Malam Tahun Baru, Jakarta Hasilkan 780 Ton Sampah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.