Libur Panjang, Tiap Detik Satu Kendaraan Masuk Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Meski Lalu Lintas di Kota Batu sudah terlihat mulai ramai, tapi belum terjadi kemacetan parah. Kondisi tersebut, terlihat sejak pagi sampai siang, pada Kamis (29/10/2020).

Untuk itu, Satlantas Polres Batu mencatat, rata-rata dalam semenit ada sejumlah  60 kendaraan yang masuk ke Kota Batu. Artinya, dalam satu detik ada satu kendaraan yang masuk ke Kota Wisata Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu, AKP Mala Darlius, Kamis (29/10/2020). “Kendaraan mulai banyak masuk ke Kota Batu,rata-rata, satu menit satu kendaraan yang masuk ke Kota Batu,” kata Mala.

Itu, kata dia, titik kemacetannya, di Songgoriti dari arah Pujon dan di jantung kotanya. Meski begitu, dia mengaku telah merekayasa lalu lintas satu jalur.

“Di kawasan di Jl Ir Soekarno terlihat antrian panjang kendaraan. Kemudian di kawasan Jl Diponegoro, serta di kawasan Jl Trunojoyo,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, situasi jalanan di Kota Batu meski ramai, tapi masih lancar terkendali selama libur panjang.

“Kami buat tiga pos, terdiri atas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau.Pos pantau rawan laka ditempatkan di kawasan Jl Trunojoyo, kemudian pos pengamanan ada di batas kota sedangkan pos pelayanan ada di tempat wisata,” tandasnya.

Dan itu, tandas dia, pantauan dari anggota di tempat wisata, menurutnya supaya tidak terjadi antrian panjang. Karena, kata dia, puncaknya mulai hari ini, arus balik mulai Sabtu dan Minggu.

“Bagi pengendara yang tidak mengenakan masker, ada tindakan yustisi oleh petugas. Petugas berjaga-jaga di sejumlah titik untuk memastikan keamanan juga,” timpalnya.  (Gus) 

Artikel ini telah tayang di surabayapost.id

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Libur Panjang, Tiap Detik Satu Kendaraan Masuk Kota Batu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.