Lelaki Ini ‘Batal’ Bakar Istri

No comment 29 views

IDNews.co.id – Polisi memastikan bahwa kasus upaya pembakaran suami terhadap isteri sudah diselesaikan secara keleluargaan. Artinya kasus tersebut tidak dilanjutkan ke dalam perkara hukum. Hal tersebut disampaikan Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Barat AKP Yeny Leksomono.

Menurut Yeny, pelaku yang berinisial IA (Mardiansyah) menuding isterinya yang berinisial NI (Fani) selingkuh dengan pria lain. Karena itu, pelaku yang mengancam hendak membakar isterinya setelah mengguyurnya dengan minyak tanah. Namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata pelaku juga berselingkuh dengan wanita lain.

”Jadi keduanya itu sama-sama selingkuh. Sudah diselesaikan kekeluargaan, korban tidak mau membuat laporan dan rujuk kembali dengan suaminya karena menyadari suaminya emosi sesaat dan spontan menyiram minyak tanah tidak ada maksud untuk membakar korban,” terang Yeny di Mapolres Jakarta Barat.

Bukan hanya itu, menurut Yeny korban juga enggan membuat laporan resmi terkait tindakan suaminya itu. Alasan korban lantaran kedua anaknya masih kecil-kecil. Selanjutnya, pasutri yang telah dikaruniai dua anak tersebut diminta untuk menandatangani surat perjanjian. ”Mereka membuat kesepakatan perdamaian dan jaminan suami tidak akan mengulangi kembali perbuatannya terhadap isterinya,” tukas Yeny.

Terkait adanya kekerasan fisik terhadap korban sebelum terjadinya upaya pembakaran. Yeny mengakui memang menemukan luka lebam di beberapa bagian tunbuh korban. ”Namun untuk memastikan adanya kekerasan fisik, kami akan melakukan visum dulu. Kalau terbukti maka akan diarahkan ke KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga),” kata dia.

Kejadian itu sendiri berlangsung pada Selasa (2/1) malam, di rumah pasutri itu di Rusun Pesakih Grogol Jakarta Barat. Meski sudah diguyur minyak tanah dan hendak dibakar, beruntung ia berhasil menyelamatkan diri dalam kondisi basah kuyup dengan cara berlari ke Pos Polisi Citraland di persimpangan Grogol untuk meminta pertolongan. Kepada polisi yang sedang berjaga, IA menangis-mangis sambil minta tolong karena hendak dibakar suaminya sendiri.

Begitu mendapat pengaduan itu, petugas yang berjaga di pospol tersebut langsung menghubungi Polres Jakarta Barat untuk meminta bantuan. Selanjutnya tim reserse dari Unit PPA Polres Jakarta Barat langsung bergerak ke rumah korban untuk mengamankan pelaku.

Namun, pelaku baru dapat ditangkap sesaat kemudian di depan kantor perbelanjaan Citra Land saat sedang nongkrong. Setelah pelaku digelandang ke Mapolres Jakarta Barat, pelaku mengakui perbuatannya dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. (dus)

Posting Lelaki Ini ‘Batal’ Bakar Istri ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Lelaki Ini ‘Batal’ Bakar Istri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.